TEKNIK PRODUKSI SUARA


 

1 (satu) bulan (4 x pertemuan x 2 jam)

Merupakan panduan secara tutorial mengenai :

1. Pelatihan dasar pembentukan suara dan power suara, hubungannya dengan body alignment (postur tubuh) & pernapasan diapragma, yang akan menjadikan anda bersuara bulat, bertenaga kuat, mampu membuat suara keras, tinggi & panjang seperti yang dilakukan oleh penyanyi-penyanyi orchestra (contoh dalam video)
2. Pelatihan pembentukan (redrawing) intonasi & aksen suara, dimaksudkan untuk melatih terbentuknya sebuah intonasi & aksen bernyanyi yang baru, yang sesuai dengan warna lagu yang akan dibawakan.
Secara umum, setiap orang mempunyai intonasi (melody of speech) bawaan sejak lahir. Pembentukan gaya berintonasi (melody of speech), diakibatkan oleh pengaruh gaya bersuara orang disekitar kita, Suara itu akan terekam di subconscious, dan akan menjadi gaya bersuara kita.
Tehnik latihan ini akan dapat meng-Crash gaya berintonasi anda, dan menggantinya dengan gaya berintonasi baru yang elegant.
3. Pelatihan Equalising, merupakan pelatihan tehnik vocal yang dimaksudkan untuk menciptakan sensasi keindahan suara, berdasarkan karakter suara yang diinginkan, disebabkan oleh kemampuan kita untuk menciptakan dan mengendalikan sensasi suara itu. Sensasi suara yang diciptakan dapat terdengar bening, atau kerkarakter soprano, tenor, voice of an angel, dsb.  Contoh yang dimaksudkan adalah seperti dalam video ini.
Materi ajar meliputi :

a. Phonation     &     Body     Posture     alignment (by  Concept  Alexander technic)
b.Respiration/pernapasan (Diapragma COP, Diapragma Compresion, Diapragma phrasering, Breating patern)
c. Resonance/equalisasi suara (Center of sound, Pitch,  Vocal range, Register)
d.Articulation/Singing Accent, Intonasi & Pronunciation
Exercise-1

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments